Kisah Misteri

Kisah Misteri Gunung Ciremai Dituturkan Para Pendaki

Kisah Misteri Gunung Ciremai Dituturkan Para Pendaki

Kisah Misteri Gunung Ciremai Dituturkan Para Pendaki

Gunung Ciremai yang membentang di tiga lokasi kabupaten, dari Majalengka, Kuningan sampai ke Cirebon miliki pesona menakjubkan. Gunung yang berwujud tumpeng ini terlampau kondang di kalangan para pencinta alam. Di balik pesona alam yang memikat, ragam kisah misteri menyelimuti Gunung Ciremai.

Desas-desus kisah misteri yang konon terlampau seram diperoleh dari percakapan para pendaki. Bagi kamu yang belum dulu mendaki ke Gunung Ciremai, kisah misteri ini dapat menyebabkan merinding.

Terdengar Suara Gamelan

Suara-suara asing yang biasa terdengar di gunung sebenarnya mengundang rasa keingintahuan para pendaki. Salah satu kisah misteri di Gunung Ciremai berwujud nada gamelan jawa.

Anehnya, makin lama kamu mendengarkan nada tersebut, makin lama lama nada gamelan jawa seolah-olah kian menjauh. Para pendaki meyakini, nada gamelan jawa berasal dari lelembut penghuni pegunungan yang sengaja mengecoh konsentrasi para pendaki agar tersesat dari jalur utama.

Nyi Linggi

Penampakan Sosok Nyi Linggi

Awal mula kisah Nyi Linggi yang dikenal penduduk ada entah dari mana asalnya. Sosok Nyi Linggi erat dikaitkan sebagai si empu yang dulu menduduki batu lingga. Ia menduduki batu selanjutnya sesudah turunnya Sunan Gunung Jati dari pengasingannya.

Cerita yang beredar, Nyi Linggi melaksanakan pertapaan ditemani dua ekor macan kumbang. Ia bersemedi untuk menguasai ilmu tertentu. Sayangnya, belum sempat prosesi ritual selesai, Nyi Linggi meninggal dunia. Dua ekor macan kumbang yang menjaganya konon menghilang tanpa bekas.

Beberapa warga tersedia yang mengaku dulu menyaksikan penampakan sosok Nyi Linggi bersama dengan dua ekor macan kumbang di tempat batu lingga. Kabarnya, seorang pendaki juga dulu menyaksikan sosok wanita bertongkat dan kenakan pakaian kuno yang diapit dua macan kumbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *