Kisah Misteri

Kisah Misteri Makmum Gaib Di Masjid Agung Solo

Kisah Misteri Makmum Gaib Di Masjid Agung Solo

Kisah Misteri Makmum Gaib Di Masjid Agung Solo

Menjadi salah satu bangunan bersejarah di Kota Solo, Jawa Tengah, Masjid Agung Surakarta ternyata menyimpan kisah mistis nan melegenda.

Dibangun oleh Paku Buwono III terhadap 1763 silam, Masjid Agung yang berlokasi di samping Alun-Alun Utara ini konon katanya dihuni oleh jin yang kerap menolong pengunjung masjid ini.

Berbagai kejadian mistis kerap terjadi di Masjid Agung Solo, sebagaimana diungkap oleh pengelola account Instagram @misterisolo.

“Karena sarat dengan histori dan umur yang amat tua, sudah pasti masjid ini juga tidak luput berasal dari kejadian mistis yang banyak berkembang di masyarakat. Bukan rahasia umum kalau pengunjung masjid ini bukanlah berasal dari bangsa manusia saja,” ungkap dia.

Beberapa kejadian mistis berikut di antaranya, jin yang ikuti pengunjung mengaji hingga yang paling fenomenal adalah ikut salat berjemaah. Hal inilah yang kerap terlihat arti makmum gaib di Masjid Agung Solo.

“Salah satunya yakni jin penunggu muslim yang kadang ikuti beberapa orang yang mengaji di masjid ini. Ada juga beberapa cerita tentang makmum gaib, dimana sang makmum yang ikuti sholat tiba-tiba menghilang sesudah salam diucapkan,” jadi dia.

Bisikan Baik
Pada zaman dahulu, jin penunggu Masjid Agung Solo ini kerap membisiki penduduk yang datang untuk melaksanakan tirakat atau pun iktikaf di tempat masjid.

Jin berikut konon beri tambahan bisikan baik, layaknya yang diungkap pengelola account Instagram @misterisolo ini.

“Banyak berasal dari mereka merasa mengalami ‘bantuan’ berasal dari beberapa perihal gaib berasal dari masjid ini. Dari bisikan untuk berharap maaf kepada orang tua, mimpi bersua orang tua berbaju putih dan disarankan untuk membuka usaha, atau bahkan mimpi terjadi hari kiamat supaya membuat beberapa orang menentukan untuk bertobat,” tahu dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *