Kisah Misteri

Misteri Batu Bleneng di Tol Cipali

Misteri Batu Bleneng di Tol Cipali

Misteri Batu Bleneng di Tol Cipali

Indonesia mempunyai sebagian perihal misterius yang sampai saat ini tidak teratasi. Salah satunya dapat ditemui jika kalian sempat lewat jalur tol Cikampek– Palimanan ataupun lazim disingkat“ Cipali”. Terdapat seonggok penampakan batu berdimensi besar nan mencolok di atas batu cor. Persisnya terletak di km 182 di tepi tol Cipali. Barang besar misterius itu juga dinamai“ Batu Bleneng” oleh warga setempat.

Batu yang terletak di Busut Damai itu juga mulai jadi babad yang diperbincangkan dari mulut ke mulut. Busut di dekat posisi telah dibabat, sedangkan kanan kiri jalur dirapikan dengan cor. Tetapi batu itu senantiasa tidak terharu. Mengapa kiranya?

Masyarakat setempat melihat, gimana mistisnya dikala tol Cipali itu digarap. Sesuatu hari seseorang aparat dimohon memusnahkan batu itu dengan memakai alat transportasi Beko. Bukannya cair lantak, justru si pengemudi Beko yang berpulang dikala tengah mengoperasikannya.

Sebab peristiwa itu, Batu Bleneng juga didiamkan terletak di pinggir tebing. Jalur tol juga terdesak dibelokkan jalur sebab batu itu tidak dapat dihancurkan. Masyarakat mengatakan bila Batu Bleneng memanglah telah terdapat semenjak lama serta menganjurkan supaya batu itu tidak butuh diusik untuk keamanan bersama. Bagi babad orang setempat, batu itu ialah ciri asal muasal pulau Jawa dijadikan pemukiman. Opini lain berkata kalau orang era dahulu terencana menaruh batu besar itu buat menutup mata air becek yang dahulu membuat banjir di area itu.

Kabarnya, mata air itu seperti lumpur Lapindo di Sidoarjo. Tetapi berkah aji- aji datuk Jawa pada era itu yang tidak bebas berkah petunjuk dari Yang Maha Daya, si kakek moyang juga menutup air lava itu dengan batu besar yang terdapat di pucuk Gunung Cermai.

Dengan cara ide segar memanglah tidak dapat dipaparkan. Sepanjang ini, warga mengatakan bila batu besar itu dilindungi oleh raja hantu yang sudah berikrar pada datuk yang sudah menakhlukkannya. Sebab akad itu, raja hantu juga melindungi batu itu supaya tidak beralih ataupun sirna untuk menutup lubang lumpur.

Dikala ini lumpur itu memanglah tidak terdapat lagi. Bukti dongeng Batu Bleneng dipakai buat menutup lumpur juga belum dapat ditentukan. Yang tentu memanglah sampai dikala ini, teknologi sangat canggihpun tidak dapat benda menggeser sedikit saja batu misterius itu.

Banyak orang yang menyangkutkan keadaan misterius yang terjalin di jalur tol Cipali, tercantum musibah yang sering terjalin. Sebagian masyarakat apalagi luang melangsungkan berkah bersama di dekat batu dengan impian tidak hendak terdapat lagi peristiwa kurang baik yang terjalin. Tetapi, pemikiran lain mengantarkan bila musibah di posisi itu dapat dipaparkan dengan makul.

Zona ini ialah km akhir dari tol yang mengarah membuat juru mudi letih, mau kilat hingga nama lain ngebut serta sejenisnya. Sebaliknya situasi jalur sering tidak dapat diprediksi. Jadi asumsinya beberapa besar musibah terjalin sebab kelalaian juru mudi.

Kunjungi Juga : Kisah Misteri

Beraneka ragam dongeng yang tersebar di warga bisa jadi membuat kita bimbang, penuturan mana yang sangat dapat diyakini? Bagaikan orang lazim yang wawasannya amat kurang, terdapat bagusnya bila senantiasa berlagak adil. Yakinkan saja senantiasa cermas serta hati- hati dikala melintas di tol Cipali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *