Kisah Misteri

Misteri Hutan Amazon, Sungai Mendidih Dihuni Roh Jahat hingga Kota yang Hilang

Misteri Hutan Amazon, Sungai Mendidih Dihuni Roh Jahat hingga Kota yang Hilang

Misteri Hutan Amazon, Sungai Mendidih Dihuni Roh Jahat hingga Kota yang Hilang

AMAZON dijuluki paru-paru dunia karena hutan tropis terluas di dunia ini menghasilkan 30% oksigen berasal dari total yang ada di bumi. Ada beraneka ragam flora fauna hidup di hutan seluas 5,5 juta kilometer persegi tersebu.
Bandar Taruhan
Hutan Amazon membentang di sembilan negara Amerika Selatan; Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Prancis.

Selain kaya keanekaragaman hayati, rimba Amazon termasuk menyimpan banyak cerita misteri. Mengutip berasal dari channel YouTube Sobat Asik, selanjutnya 6 misteri yang dimiliki rimba Amazon:

1. Sungai Mendidih

Di Amazon terdapat sungai yang airnya bersuhu tinggi. Namanya Mayantuyacu, terletak di hutan Amazon yang masuk bagian wilayah negara Peru.

Menurut pakar geofisika bernama Andrés Ruzo yang menulis buku berjudul The Boiling River: Adventure plus discovery in the Amazon, temperatur suhu di sungai mendidih bisa beralih di dalam sehari. Suhu tertingginya menggapai 93 derajat celcius.

Sungai ini tidak dapat mengundang banyak pertanyaan jika saja ada di dekat gunung api aktif. Namun, Sungai Mendidih berjarak sejauh 643 kilometer berasal dari gunung api terdekat.

Keberadaannya jadi tidak masuk dapat dan sebabkan banyak orang bingung. Selain itu, penduduk lokal mempercayai sungai selanjutnya merupakan sumber kebolehan spiritual dan jadi tempat tinggal bagi para roh penghuni hutan.

2. Laba-Laba Raksasa

Digadang-gadang, rimba Amazon dihuni oleh laba-laba raksasa bersama bentang kaki 1,8 meter. Meski belum dilakukan konfirmasi keberadaannya, seekor tarantula ditemukan di sana. Hewan itu tidak cuma memangsa serangga, melainkan termasuk hewan besar lainnya termasuk mamalia.

3. Suku misterius

Hutan Amazon memang jadi tempat tinggal lebih dari satu kelompok manusia. Pada 2018, Survival International, sebuah organisasi yang pikirkan bersama suku-suku terpencil di dunia mencatat bila terdapat satu juta orang yang menghuni rimba Amazon. Mereka terbagi jadi 400 suku di hutan tropis tersebut.

Dikatakan sampai kini ada satu suku yang tetap dipertanyakan, bersama ciri fisik orang-orangnya tinggi, putih, dan bermata biru. Seperti apa tentunya mereka dan bagaimana langkah mereka bertahan hidup di sedang hutan belantara tetap jadi misteri.

4. Kolonel yang Hilang

Percy Fawcett adalah tentara yang lebih dikenal sebagai seorang petualang. Dia pergi ke Brasil untuk memetakan tempat hutan di perbatasan Brasil dan Bolivia.

Pada 1901, Percy berhimpun bersama Royal Geographical Society untuk belajar metode survey dan pembuatan peta. Ia memiliki teori perihal kota Z yang tatanan masyarakatnya kompleks dan melampaui masanya.

Lalu pada April 1925, Percy dan putranya membentuk sebuah tim untuk mendapatkan kota tersebut. Naas, ia dan seluruh tim hilang tanpa jejak. Kurang lebih total orang yang ada di dalam tim Percy dan tidak pernah ditemukan keberadaannya ulang berjumbal 200 orang lebih.

5. Ular Raksasa

Hutan Amazon termasuk dikenal memiliki ular-ular raksasa seperti anaconda di dalamnya. Menurut pernyataan suku lama Amazon, terdapat ular yang panjang tubuhnya adalah 48,8 mtr. bersama lebar kepala 1,8 meter.

Namun sejauh ini ular terbesar yang pernah ditemukan di Amazon adalah Yakumama, selama 35 meter. Ular itu tumbuh jadi 39,9 mtr. pada 2009.

6. El Dorado

Konon, El Dorado merupakan kota kaya raya yang terbuat berasal dari emas. Tubuh raja kota selanjutnya katanya dilapisi oleh serbuk perak. Kisah dunia baru yang kaya dapat logam mulia itu tersebar ke Eropa pertama kali karena ulah Colombus pada 1492.

Kunjungi Juga : Kisah Misteri

Banyak orang Eropa yang menggunakan banyak duit dan kekuatan untuk melacak kota ini. Sayangnya, tidak ada satupun berasal dari mereka yang berhasil. Kota yang hilang ini diyakini berada di wilayah Amazon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *